Rabu, 07 Maret 2012

JOKOWI FOR DKI 1

JOKOWI.DOC
COBA KITA TES 


Pertarungan memperebutkan kursi DKI Jakarta 1 semakin dekat. Hawa politik di Ibukota RI itu pun semakin panas, sepanas kota yang pengap terperangkap asap kendaraan. Partai-partai besar mulai memunculkan jago-jagonya.

Tinggal menghitung waktu sebelum mereka mengumumkan calon resmi yang hendak mereka usung menjadi calon gubernur DKI Jakarta periode lima tahun ke depan. Siapa sajakah figur-figur di DKI yang saat ini mengemuka dari kalangan partai politik?

Jokowi dan Prijanto

PDIP secara resmi menggelar uji kepatutan dan kelayakan calon gubernur DKI Jakarta mulai 6 Maret 2012. Para calon yang mengikuti tes cagub DKI itu antara lain Walikota Solo Joko Widodo, mantan Komandan Pasukan Pengamanan Presiden Nono Sampono, anggota DPRD DKI Jakarta dari PDIP yang juga putra mantan Gubernur DKI Ali Sadikin, Boy Bernardi Sadikin, dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Prijanto.

Sejauh ini, Jokowi dan Prijanto yang mendapat sorotan utama. Walikota Solo Joko Widodo menyatakan siap jika dia dipilih PDIP menjadi calon Gubernur DKI Jakarta dari partai banteng itu. “Saya siap tarung,” tegas Jokowi di kantor Dewan Pimpinan Pusat PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan.

Sementara Prijanto tampak malu-malu ketika ditanya soal kesiapannya menjadi cagub DKI Jakarta. Prijanto yang pada hari yang sama menghadapi sidang paripurna DPRD DKI mengenai pengunduran dirinya sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta, mengaku tidak tahu apabila PDIP mengincar dirinya untuk diusung menjadi cagub DKI periode mendatang. “Saya tidak tahu. Baru dengar kabarnya,” kata dia, berkelit.

PDIP termasuk salah satu partai yang juga mengusung Fauzi Bowo dalam Pilgub DKI lalu. Kini, mereka mengaku belum memutuskan apakah hendak menggandeng Foke kembali atau tidak. “Kami lihat hasil tes cagub hari ini dulu. PDIP tidak mau asal punya calon,” tegas Tjahjo Kumolo.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar