Kamis, 15 Maret 2012

KIAT KIAT BIKIN BLOG

HERA.DOC//2012


DI BLOG SY cuma iseng aja. tapi jika anda mau serius ngeblog .. mungkin hal di bawah ini bisa jadi sebuah acuan.....
Saya dan anda sudah tahu bahwa blogging itu bisa menghasilkan pendapatan. Kemudian kita bermimpi suatu saat kelak bisa memiliki bisnis online lewat blogging. Bahasa kerennya make money online gitu deh. Terdengar keren kan?
Anda menjadi pebisnis online dengan penghasilkan sekian digit dollar.
Anda melakukannya lewat sebuah blog. Tapi, sadarkah anda, bahwa tindakan-tindakan ternyata menjauhkan anda dari impian indah di atas. Berikut ini ada peraturan yang harus anda patuhi jika ingin serius menjadi blogger sukses:

1. Menulis Konten
Sebagai seorang blogger pekerjaan utama kita adalah menghasilkan konten berkualitas untuk pembaca. Itu sebabnya kita harus menuliskan artikel yang dahsyat. Ingat, pembaca datang ke blog untuk mencari informasi yang bermanfaat dan berkualitas. Mereka akan dengan mudah meninggalkan blog jika keinginan mereka tidak terpenuhi. Toh, masih banyak blog lain yang mungkin lebih berkualitas.
Cobalah untuk kreatif dan lakukan beberapa riset sebelum menulis pos agar diminati para pengunjung yang datang dengan kata kunci yang sudah anda bidik. Menulis pos secara rutin sangat penting karena akan meningkatkan kunjungan ke blog anda. Tidak percaya? Coba saja anda tidak update pos selama seminggu atau lebih, maka akan berdampak pada kunjungan.

2. Jangan monetize terlalu cepat
Ini kesalahan yang sering dilakukan para blogger, termasuk saya dulu. Jika anda terlalu cepat me-monetize blog anda terlalu dini, pengunjung akan curiga bahwa blog anda hanya mengejar uang tanpa peduli value atau nilai kepada pembaca.
Tunggu sekitar 3-6 bulan sebelum mulai meng-uangkan blog anda. Tugas anda di awal-awal adalah mencari pengunjung dulu bukan mencari uang. Ingat, tanpa ada pengunjung tidak akan ada skema monetize yang cocok untuk blog anda. 

3. Kerja Keras dan konsisten
Kerja keras akan membayar anda dengan mahal. Ada banyak pekerjaan yang setiap hari harus anda lakukan dengan blog anda. Menulis pos, membaca komentar dan membalasnya, berkunjung ke blog orang lain, membaca email, desain blog, merancang SEO, riset kata kunci dan seterusnya.
Anda harus mengatur jadwal kerja anda secermat mungkin agar setiap pekerjaan anda terpenuhi. Capek memang. Tapi percayalah ada bayaran bagus untuk ada di kemudian hari. Tapi jika anda malas, hari ini dan esok hari tidak akan ada pembayaran untuk anda.
Anda harus konsisten dengan pekerjaan anda. Jangan pedulikan paypal anda yang masih kosong hari ini. Uang akan datang ketika pekerjaan anda sudah bagus. Biarkan blog anda disesaki oleh pengunjung yang selalu menunggu konten-konten terbaik dari blog anda dan biarkan uang datang menghampiri blog anda di kemudian hari.
Well, tiga peraturan di atas sebaiknya anda patuhi jika ingin blog anda menjadi mesin uang untuk anda. Jika tidak, sebaiknya anda melupakan karir di dunia online. Mungkin menjadi karyawan dengan gaji yang begitu-begitu saja dan dengan jam kerja yang monoton cocok buat anda.
Ada komentar dari anda? Tentu saja anda boleh berikan di bawah pos ini.
Jika anda suka, anda bisa berlangganan update blog ini dengan cara:
Berlangganan Lewat Email | Follow me on Twittter | Gabung di Facebook | Chat di YM




Tidak ada komentar:

Posting Komentar